Rabu, 13 Mei 2009

Explain why a permission marketing approach is required for a B2C site

PERMISSION MARKETING:

  • Permission marketing memungkinkan anda menjalankan pemasaran secara lebih efisien dan efektif. Anda memanfaatnkan sumber daya hanya kepada target pasar yang benar-benar tertarik pada produk/layanan anda. Mereka memberikan perhatian penuh pada anda, dan bersedia untuk meluangkan waktu untuk mempertimbangkan produk/layanan anda dalam keputusan pembelian.
  • Dengan menerapkan permission marketing, berarti anda memperlakukan orang lain dengan respect. Dan bukanlah suatu yang tidak mungkin jika anda memperoleh respect pula dari orang lain. Brand anda mungkin akan memperoleh reputasi sebagai brand yang beretika.

B2C:

Business-to-consumer (B2C) merupakan aktifitas bisnis dimana memberikan pelayanan kepada end-consumer dengan produk atau jasa.

Permission marketing adalah aturan yang digunakan secara umum dan dalam e-marketing.

Pelaku pasar akan mengajukan izin sebelum melangkah ke tahap berikutnya untuk proses pembelian. Sebagai contoh, permohonan izin untuk mengirimkan iklan kepada pelanggan yang menjanjikan.

Permission marketing adalah kegiatan promosi dengan kesadaran sendiri dari sang customer. Pengguna permission marketing biasanya adalah marketers yang menggunakan personal marketing. Pemission marketing ini untuk menggunakan sistem email, website atau pengisian form tertentu.

Agar promo produk lebih efektif maka permission marketing merupakan metoda yang efektif untuk mencapai target marketnya. Misalnya dalam penggunaan selular, kita sering ditawari informasi event-event provider yang kita pakai/ berita-berita update per hari, jika kita ingin dikirimkan informasi tersebuit maka kita diminta untuk mengetikkan kata �registrasi�.

Mengapa Permission Marketing dibutuhkan untuk situs B2C:

Hal ini dilakukan agar setiap customer merasakan kenyamanan dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh marketers untuk pemasaran produk mereka. Hal ini dilakukan biar tidak menjadi seperti Junk Mail atau SPAM dimana penerima iklan tersebut merasa terganggu dengan semua itu. Permission marketing dibentuk agar para konsumen merasa nyaman dengan iklan dari setiap produk dan jasa yang dipilihnya.

http://www.vibiznews.com/column.php?sub=column&id=1156&page=sales

http://www.darmajaya.ac.id/hariwib/bahan_ajar/ebisnis/e-bisnis01.txt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar